Monday, January 28, 2013

Review, Harga, dan Spesifikasi Toyota Mark X


Toyota memang sudah sedikit membeberkan sedan premium CBU Toyota Mark X melalui edaran penjualan dealer Tunas Toyota. Sedan yang memiliki kelas setingkat di atas Camry ini dipatok dengan harga Rp 600 juta atau lebih tepatnya Rp 599 juta.

Tadinya Toyota mark X ini dikabarkan akan menjadi Taxi premium sama seperti Taxi mercedes yang sering kita lihat berkeliaran di sekitaran Ibu kota Jakarta.

Mark X merupakan sedan kelas menengah Toyota khusus untuk pasar Jepang. Mobil yang diperkenalkan pertama kali pada 2004 ini sudah dijual dalam versi generasi kedua.

Mark X memang dikembangkan dari platform Camry. Jika Mark X menggunakan sistem gerak roda belakang, Camry justru roda depan. Selain pilihan mesin dengan kapasitas 2.5 liter yang sudah sampai di Indonesia, ada pula pilihan mesin 3.0 liter dengan kode mesin 4GR-FSE. Ia dipasangkan pada transmisi 6-percepatan otomatis.

Mesin 4GR-FSE berkapasitas 2.499 cc berdata bore 83,0 mm dengan stroke 77,0 mm. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 204 hp pada putaran mesin 6.400 rpm dengan torsi 242 Nm pada rpm 4.800.

Teknologinya sudah mencakup Dual VVT-i, variable valve timing untuk intake dan exhaust cams. Mesin dengan kode ini sendiri antara lain disematkan pula di sedan premium Lexus GS250.

Tags:

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Pating Blewer. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks