Tuesday, January 29, 2013

PKB Agak Mulai Pating Blewer


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pating blewer saat berkompromi soal siapa yang akan di dukung sebagail calon gubernur Jatim 2013.

Setelah DPW PKB Jatim menyatakan rekomendasi sebagai Calon Gubernur (Cagub) yang diberikan ke Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa belum final alias palsu, kini giliran Dewan Syuro PKB juga bersuara serupa.

Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Azis Mansyur mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum mengetahui adanya rekomendasi Cagub PKB diberikan ke Khofifah.

"Saya belum tahu, belum tahu ada rekom tersebut. Nanti saya tanyakan dulu," ujarnya, Selasa (29/1/2013).
Menurut KH Azis, terkait siapa nama yang diusung oleh PKB dalam Pilgub yang digelar 29 Agustus nanti, hingga saat ini belum ada kepastian dan keputusan resmi.

Meski sejumlah pengurus Tanfidz DPP PKB mendukung Khofifah, tapi jajaran Dewan Syuro DPW PKB di Jatim sejak awal telah merekomendasikan nama Wakil Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk diusung sebagai cagub atau cawagub.

Dewan Tanfidz PKB akan memusyawarahkan kembali masalah ini, Sebelumnya, Sekretaris Jendral DPP PKB Imam Nahrawi mengatakan, keputusan mengusung Khofifah selaku kader NU sebagai Cagub Jatim periode 2014-2019 tersebut diambil setelah partainya melakukan tahapan-tahapan penentuan calon kepala/wakil kepala daerah sesuai dengan Peraturan Partai PKB 02/2009.

Warga NU juga sebenarnya tidak ingin ada pecah belah ditubuh umat NU ini, jadi mudah-mudahan kedepannya kesatupaduan NU tetap terjaga.

Tags:

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Pating Blewer. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks