Sunday, May 12, 2013

Film Soekarno: Indonesia Merdeka

Film SOEKARNO: INDONESIA MERDEKA,saat ini sedang tahap penggarapan, Penggarapan yang dilakukan oleh sutradara ternama di Indonesia Hanung Bramantyo dan diproduseri oleh Raam Punjabi dari Multivision Plus.

Dalam penggarapan film ini, Hanung terpaksa melakukan ritual khusus demi kelancaran kegiatan syuting. Semua itu dilakukannya karena beberapa kegiatan syuting yang sering terganggu. Berikut ini kutipan kegiatan yang sering terganggu yang informasinya di dapat dari 21cineplex.com:

Satu hari sebelum syuting cuaca sangat cerah, tapi pas hari pertama syuting cuaca tiba-tiba berubah mendung dan gelap. Saya nggak bisa apa-apa saat itu dan akhirnya menjadi hutang adegan. Ada yang bilang saya harus lakukan ritual berupa berdoa, meditasi dan skenario film Soekarno di taruh di tempat Soekarno menerima wahyu kemerdekaan. Semua saya lakukan dan skenario Soekarno sudah ada di tempat itu," ujar Hanung saat jumpa pers film Soekarno: Indonesia Merdeka di Songket-Tapis Room, Hotel Four Seasons, Jl. H. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya takut film ini tidak selesai meskipun saya selalu menyelesaikan film-film saya selama ini. Entah kenapa saya punya ketakutan akan hal itu, selama syuting saya sudah masuk rumah sakit 2 kali. Ini jadi pembelajaran baru buat saya. Walau ia (Soekarno) sudah tidak ada tapi aura dia masih sangat terasa," tambahnya.

Film Soekarno: Indonesia Merdeka akan mengambil latar cerita kehidupannya di tahun 1920an hingga kemerdekaan Republik Indonesia. Romantisme kehidupan Soekarno bersama ibu Inggit dan Fatmawati juga akan mewarnai ceritanya termasuk perjuangan mereka untuk mewujudkan Indonesia Merdeka.

Seperti diketahui Hanung sudah memiliki pengalaman membuat film penggambaran seorang tokoh besar lewat Sang Pencerah (2010). Tapi bagi suami Zaskia Mecca ini layar lebar tersebut jauh berbeda dari Soekarno yang menurutnya membutuhkan waktu 2 sampai 3 tahun untuk dirampungkan.

"Ini sudah seperti film pertama saya. Makany saya ingin film ini bisa menjadi sesuatu dan bukan soal materi. Tujuan film ini adalah agar anak muda jaman sekarang nggak lupa kalau dulu ada anak muda bernama Soekarno yang ingin memerdekakan Indonesia. Waktu itu ia masih berusia 24 tahun. Sedangkan saya di umur segitu cuma katakan mau buat film dan itu buat kepentingan diri sendiri bukan buat bangsa," tuturnya.

Film Soekarno: Indonesia Merdeka akan dibintangi oleh Ario Bayu (Soekarno), Lukman Sardi (Muhammad Hatta), Maudy Koesnaedi (Inggid), Tika Bravani (Fatmawati) dan Tanta Ginting (Syahrir). Film produksi MVP Pictures ini rencananya akan dirilis pada bulan Desember 2013.

Tags:

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Pating Blewer. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks